7 Tips Mengatasi Perut yang Terus Lapar Ketika Menjalani Diet

Ilustrasi diet/pixabay.com
Ketika Anda menjalani sebuah program diet,hal terpenting yang harus diperhatikan adalah perut yang mudah merasa lapar  dan meminta asupan makanan,karena hal ini dapat menentukan berhasil tidaknya program yang tengah Anda jalankan.

Namun terkadang bagi sebagian orang poin ini adalah yang paling sulit untuk dilakukan,sehingga program diet yang sedang dijalankan seringkali mengalami kegagalan.Dan berikut adalah tujuh tips yang patut Anda simak untuk mengatasi perut yang terus merasa lapar ketika menjalani program diet seperti yang dikutip dari thehealthsite.

1. Konsumsi Air Putih


Air merupakan salah satu elemen penting bagi metabolisme tubuh.Selain itu,air juga dapat membuat kita cepat merasa kenyang.Konsumsilah air putih 30 menit sebelum makan untuk mendapatkan hasil yang optimal.Selain akan menunda lapar,mengkonsumsi air putih juga akan menghindarkan Anda dari makan yang berlebihan.

2. Ketahui Warna Peralatan Makan


Percaya atau tidak warna yang digunakan sebagai peralatan makan juga dapat memberikan pengaruh bagi program yang tengah Anda jalani.Biru adalah warna yang dapat dijadikan pilihan,alasannya dengan menggunakan peralatan makan berwarna biru diketahui dapat menekan nafsu makan.

3. Makanan Berserat


Makanan berserat merupakan salah satu menu yang tidak boleh Anda lewatkan ketika menjalani program diet.Dengan mengkonsumsi makanan yang cukup serat akan mendorong Anda untuk merasa kenyang dalam waktu yang lebih lama.Sayur dan buah adalah dua bahan yang mengandung cukup serat dan dapat dijadikan pilihan.

4. Permen Karet


Benda ini bisa menjadi salah satu opsi praktis jika Anda tergoda untuk menyantap makanan kesukaan.Permen karet bisa dijadikan solusi dalam membantu Anda untuk menunda rasa lapar,dan membantu untuk mengkonsumsi sedikit kalori.Permen karet bebas gula merupakan pilihan yang tepat.

5. Olahraga


Selain berfungsi untuk membakar kalori,berolahraga juga dapat membantu Anda untuk mengontrol rasa lapar.Dengan berolah raga maka peredaran darah akan lebih lancar,dan berakibat meningkatkan pasokan nutrisi yang dibutuhkan ke dalam organ tubuh.

6. Waktu Tidur 


Selain berfungsi untuk memperbaiki sel-sel tubuh,waktu tidur juga mempunyai peranan yang penting dalam menjalani sebuah program diet.Dengan cukup tidur,maka akan menghindarkan Anda dari keinginan untuk mengkonsumsi makanan secara berlebihan.

7. Stres? Sebaiknya Hindari!


Dalam keadaan stres orang biasanya menjadi doyan makan,dan bahkan tidak terkontrol dalam mengkonsumsi makanan yang sebenarnya tidak diperlukan.Sebagai solusi,Anda bisa melakukan sebuah kegiatan yang dapat menjauhkan Anda dari rasa stres,misalnya jalan-jalan,menonton sebuah film ataupun berkumpul bersama orang-orang tercinta.

Itulah tujuh tips yang cukup simpel yang bisa Anda terapkan dalam mendorong keberhasilan program diet yang tengah Anda jalani.Semoga bermanfaat.



Sumber : thehealthsite

Editor : Bavanna






Previous
Next Post »