Aneh,Ini Dia Barang Palsu Buatan China yang Bikin Nyengir

iPhone palsu di China/merdeka.com
China memang sebuah negara yang terkenal dengan orang-orang kreatifnya,tetapi juga terkenal dengan produk-produk palsu atau KW,dari mulai beras sintetis,merica palsu,bahkan daging sapi pun bisa mereka palsukan.Mungkin saking banyaknya ide di kepala mereka atau entah karena mempunyai tujuan lain,sehingga barang atau produk apapun pasti ada versi tersendiri menurut penduduk negeri tirai bambu tersebut.

Uniknya,terkadang orang tidak bisa membedakan antara barang yang asli dengan versi kw nya,sehingga sering terjadi masalah dikemudian hari.Dan lebih parah lagi karena barang-barang tersebut bukan hanya terdapat di China saja,tetapi telah masuk ke berbagai negara melalui perusahaan yang langsung mengimpor dari negara tersebut.

Dan berikut ini beberapa cerita barang-barang buatan China yang cukup membuat kita tertawa geli bahkan mungkin merasa aneh seperti yang dikutip dari laman merdeka.com

1. Shampo palsu


Shampo palsu di China/Dailymail


Jika mobil,motor dan alat elektronik saja bisa dibikin palsu,maka tidak akan heran jika terdapat produk shampo palsu dinegara tersebut.Tetapi ada hal yang dapat membuat kita tertawa yaitu bahwa shampo palsu ini mempunyai efek lain jika digunakan untuk keramas,alih-alih menghilangkan rasa gatal,tetapi jika Anda menggunakan produk ini maka akan terasa gatal dikulit kepala.Entah bahan apa yang mereka gunakan,tetapi yang jelas bahwa pembuat produk ini adalah orang yang mementingkan komersil belaka tanpa memperhatikan efek negatif yang ditimbulkan.Anda berani coba?

2. Ruang interogasi palsu khusus untuk koruptor


Ruang interogasi palsu di China/merdeka.com


Memang cukup membuat kita tertawa geli jika ruang interogasi saja bisa dipalsukan.Ya,ini adalah ulah penipu yang ada di China.Mungkin orang-orang tak bertanggung jawab tersebut bertujuan mengambil keuntungan dari seseorang dengan menyamar sebagai pihak berwenang di negara tersebut.Mungkin para penipu undian pulsa berhadiah di negeri ini terinsipasi dari kasus ini kali ya? yakni dengan mencatut kantor orang secara sembarangan.

3. Ganja sintetis


Ganja sintetis buatan China/merdeka.com


Barang haram ini juga ada versi kw nya lho di China.Coba bayangkan apa jadinya jika seseorang yang mempunyai hobi madat,tetapi yang digunakan malah ganja sintetis? Wah,bisa-bisa nggak jadi nge-fly donk? Lucunya,ganja sintetis ini cukup membuat repot si Paman Sam,alias Amerika Serikat.

4. Uang euro palsu yang sama persis dengan aslinya


Koin euro palsu/merdeka.com


Pemalsuan uang memang kerap terjadi di berbagai negara,bukan hanya di Indonesia saja.Adalah ulah sindikat di China yang mengeluarkan uang euro palsu,tetapi akan sulit untuk membedakan karena benar-benar mirip dengan aslinya

5. iPhone palsu bergambar buah pir


iPhone palsu berlogo buah pir/merdeka.com


Kejadian yang cukup membuat geli.Adalah seorang perempuan di China yang bernama Zhao dan tinggal di kota Wuxi.Perempuan ini bermaksud membeli sebuah iPhone 6s.Namun alangkah kagetnya dia ketika sampai di rumah dan membuka bungkus barang tersebut.Ternyata yang ia dapatkan bukan iPhone yang sebenarnya,tetapi iPhone palsu dengan logo buah pir.


Previous
Next Post »