Cara Ganti Password Gmail

Logo/en.wikipedia.org
Password atau kata sandi adalah bagian yang sangat penting,karena menyangkut keamanan sebuah akun.Ibarat sebuah rumah kata sandi merupakan 'pintu masuk' yang harus benar-benar bisa menjamin isi dari 'rumah'tersebut.Semakin kuat pintu tersebut maka semakin tinggi pula tingkat keamanannya.

Demikian juga dengan sebuah email.Sebuah kata sandi yang panjang dan rumit untuk ditebak akan mempunyai sebuah nilai plus bila dibandingkan dengan kata sandi yang dibuat sembarangan atau alakadarnya.

Oleh karenanya,bagi Anda yang mungkin dalam membuat kata sandi untuk akun email terlalu pendek dan mudah untuk ditebak,maka gantilah mulai sekarang.Ataukah Anda masih bingung bagaimana cara menggantinya?

Oke,lewat tulisan sederhana ini saya akan coba memandu Anda bagaimana cara mengganti kata sandi dalam Gmail,sebuah layanan surat elektronik yang bebas digunakan alias gratis dari Google dan cukup banyak yang menggunakannya karena mempunyai fitur yang tergolong lengkap.

Langsung saja

1. Anda login/masuk ke akun Anda

2. Setelah Anda masuk,ketik alamat ini pada Address Bar browser Anda : http://myaccount.google.com,maka akan muncul tampilanseperti gambar di bawah ini



2. Anda scroll ke bawah lalu pilih 'Masuk ke Google'




3. Anda pilih 'Sandi'



4. Masukkan kembali sandi lama Anda,lalu klik 'masuk'


5. Isi sandi baru dengan yang Anda inginkan,isikan juga pada kolom 'konfirmasikan sandi baru'


6. Terakhir klik 'ubah sandi'



Itulah Enam tahap untuk mengganti sebuah password atau kata sandi pada Gmail.Semoga bermanfaat

* tips :
Gunakan kata sandi serumit mungkin asal Anda bisa mengingatnya.Kombinasikan dengan Huruf,Angka,dan karakter lain umpamanya acbh785433$#&*@ dan lain-lain.




Previous
Next Post »