Cara Membuat Minuman Untuk Detoks Tubuh

Ilustrasi/pixabay.com
Dewasa ini banyak sekali orang yang mengeluh karena beragam penyakit yang dideritanya.Pola hidup yang tidak sehat dan stress adalah faktor penyumbang terbesar bagi buruknya kesehatan seseorang.

Selain itu,faktor eksternal seperti cuaca yang tidak menentu,polusi,dan sanitasi yang buruk juga menjadi penyebab melemahnya tingkat imunitas seseorang sehingga segala penyakit akan mudah masuk dan menyerang.

Rajin berolahraga,menjalankan pola hidup yang sehat seperti tidak merokok dan menjauhi minuman beralkohol serta yang tidak kalah pentingnya adalah cukup istirahat dan menghindari stress adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kesehatan seseorang.

Tanpa kita sadari,di dalam tubuh kita ternyata banyak sekali racun yang tersimpan atau mengendap.Zat-zat racun tersebut berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari karena dewasa ini banyak sekali bahan makanan yang telah terpapar oleh pestisida,bahan pengawet dan zat arsenik lain.

Untuk mengeluarkan zat racun dari dalam tubuh,kita perlu melakukan Detoksifikasi.Apakah yang dimaksud dengan Detoksifikasi?

Detoksifikasi adalah proses pembuangan zat-zat racun,baik melalui keringat yang kita keluarkan,air seni,dan juga tinja.

Beragam cara yang dapat diterapkan  untuk melakukan detoksifikasi,diantaranya dengan suntik detoks.

Cara alternatif lain yang sekarang sedang populer adalah dengan membuat minuman dari buah yang dapat dengan mudah bisa kita jumpai di sekitar kita,dan tentunya akan jauh lebih murah.

Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk mencoba membuat minuman detoks sendiri di rumah dengan bahan dasar buah-buahan,inilah bahan-bahan yang harus disiapkan dan tahap-tahapnya :

1. Jus Apel plus Jeruk Lemon

Bahan-bahan:
- Apel Malang sebanyak 500 gram,cuci bersih
- 1 buah Jeruk Lemon,peras ambil airnya saja.

Cara membuatnya :
- Masukkan buah Apel yang telah disiapkan ke dalam blender,proseslah hingga sari buahnya keluar
- Tampung sari buah tersebut ke dalam gelas,tambahkan air jeruk lemon
- Aduk sampai merata dan sajikan segera

2. Jus Pepaya plus Jeruk Mint

Bahan yang harus disiapkan :
- Pepaya matang sebanyak 300 gram
- Jeruk Manis 3 buah,kupas kulitnya
- Daun Mint 5 lembar

Cara membuat :
- Masukkan semua bahan ke dalam blender
- Tunggu beberapa saat sampai airnya keluar,tampung dalam gelas
- Sajikan

Itulah diantaranya minuman detoks yang berbahan buah-buahan.Selain bahan tersebut di atas Anda juga bisa mencampur dengan sayur-sayuran seperti wortel dan buah bit,lakukan terapi ini selama 3 hari secara teratur.Semoga bermanfaat.




Previous
Next Post »