Cara Membuat Sebuah Fans Page di Facebook

Facebook Fans Page/Image by Flickr
Pembaca yang budiman,kali ini saya akan memposting satu hal yang masih ada kaitannya dengan sosial media Facebook.

Setelah pada tulisan sebelumnya saya membahas tentang cara ganti password facebook,cara menonaktifkan atau deactivated akun facebook,serta cara menghapus sebuah group di facebook,maka dalam tulisan sederhana kali ini saya akan coba memandu Anda barangkali ada diantara Anda yang tertarik untuk membuat sebuah Fans Page di facebook.

Seperti yang kita ketahui bahwa fungsi dari facebook bukan hanya untuk saling menjalin pertemanan antar member dan saling  update dan komentar status satu sama lain,akan tetapi kita masih bisa menggunakan hal lain dari media sosial yang satu ini.

Salah satu hal yang cukup menarik buat saya adalah banyaknya Fans Page di facebook dengan beragam nama dan tentu saja mempunyai keunikan serta ciri khas masing-masing.

Bagi Anda yang hobi atau mempunyai kegemaran akan dunia Otomotif misalnya,maka Anda dapat membuat sebuah Fans Page untuk sekedar sharing foto, berdiskusi dengan member group Anda,serta berbagi pengalaman tentang seluk-beluk dunia otomotif.

Topik untuk membuat Fans Page di facebook memang sangat beragam,jadi sedikit tips dari saya,jika Anda ingin membuat sebuah fans page pada facebook,pilihlah topik atau pokok bahasan yang benar-benar Anda kuasai.Umpamanya Anda banyak tahu tentang sejarah sepak bola sebuah klub atau negara,anda dapat mendirikan sebuah fans page dengan nama yang berkaitan dengan dunia sepakbola klub atau negara itu saja,jangan melebar ke topik yang lain.

Hal ini bertujuan agar Anda bisa menjelaskan dan menjawab setiap pertanyaan yang mungkin datang dari member fans page Anda,agar Anda bisa memberikan jawaban yang memuaskan dan sarat informasi kepada si penanya,sehingga fans page yang Anda dirikan akan kelihatan professioanal dan tentu saja akan cepat untuk berkembang dengan banyaknya member yang menjadi anggota dari grup yang Anda dirikan.

Oke pembaca yang budiman,kita kembali ke topik bahasan kita,untuk Anda yang ingin membuat sebuah fans page di facebook,inilah tahap-tahapnya.

1. Seperti biasa Anda harus login terlebih dahulu ke akun Anda,jika Anda telah masuk skip atau lewati saja tahap ini.



2. Anda masuk ke 'Profile',lalu scrol ke bawah,carilah tulisan 'Create Page'



3. Isilah kolom 'Choose a name for your page' dengan nama yang Anda inginkan,misalnya Carapedia77 atau terserah sesuai dengan keinginan Anda.



4. Pilih kategori sesuai tujuan Anda,lalu klik 'Get Started'



6. Pilih 'Sub category' Anda,lalu klik 'Get Started' kembali



7. Berikanlah keterangan pada kolom yang tersedia,maksimal 155 karakter.Misalnya : Kumpulan Artikel,Tips dan Tricks,Tutorial.


8. Isikan url website atau blogs Anda,pilih bahwa website atau blogs Anda adalah real,pilih 'this is official page'atau 'This is a fan page'kemudian pilih 'Save info' jika Anda tidak mempunyai sebuah website atau blogs,Anda bisa skip/lewati tahap ini.



9. Set alamat url atau Address untuk fans page Anda,lalu klik 'set address'



10. Selamat,jika Anda melalui semua proses dengan benar,maka fans page Anda telah terdaftar,seperti fans page yang saya buat



11. Tahap terakhir Anda hanya tinggal menunggu selama 7 hari agar fans page yang Anda buat disetujui sepenuhnya oleh pihak Facebook.




Itulah step by step atau tahap-tahap yang harus Anda lakukan untuk membuat sebuah Fans Page sesuai dengan keinginan Anda.Semoga bermanfaat.








Previous
Next Post »