5 Moment Yang Dapat Dijadikan Motivasi Untuk Berhenti Merokok

Quit Smoking/picserver.org
Berhenti merokok bagi orang yang telah kecanduan memang bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan.Faktor lingkungan,pergaulan sehari-hari,dan pengaruh dari nikotin yang merupakan zat candu pada rokok adalah beberapa hal yang membuat seseorang sulit untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut.

Tetapi dibalik semua itu berhenti merokok bukanlah sebuah hal yang mustahil untuk dilakukan.Dengan tekad dan dorongan yang kuat,serta berbagai pertimbangan terutama yang menyangkut dengan kesehatan maka tidak akan terlalu sulit perjuangan seseorang untuk meninggalkan rokok.

Dan berikut ini adalah lima moment yang dapat dijadikan tambahan motivasi untuk segera berhenti merokok.

> Pergantian Tahun Baru


Pergantian tahun baru merupakan salah satu moment yang tepat untuk berhenti merokok.Dengan  alasan bahwa di tahun yang akan datang harus lebih baik dari tahun yang telah terlewati,maka pada moment tahun baru ini cobalah Anda pertimbangkan kembali niat untuk berhenti merokok.

> Berkeluarga


Berkeluarga dapat kita jadikan sebagai moment untuk berhenti merokok.Karena setelah berkeluarga kehidupan Kita tentunya akan sangat berbeda dibandingkan ketika Kita masih lajang dulu.Berkeluarga  berarti Kita telah hidup dengan seseorang yang kini telah sah menjadi pasangan Kita.Dengan berhenti merokok tentunya menunjukkan bahwa Kita adalah orang yang serius memikirkan kesehatan,sehingga dapat lebih produktif untuk bekerja dan mencukupi kebutuhan keluarga Kita.

> Mendapat Momongan


Mendapatkan momongan adalah salah satu anugerah terindah dalam hidup.Dan sebagai orang tua kita tentunya harus memberikan yang terbaik bagi anak-anak kita kelak.Salah satu hal yang harus dilakukan adalah dengan berhenti merokok,selain ingin memberikan contoh yang baik sebagai figur orang tua,merokok di dekat bayi adalah perbuatan yang sangat tidak bijaksana,dan dapat mengganggu kesehatannya.

> Mendapat Pekerjaan Baru


Dewasa ini banyak perusahan yang menerapkan peraturan tidak boleh merokok di lingkungan tempat kerja.Tentunya hal tersebut akan menjadi suatu hal yang sulit bagi seseorang yang merupakan perokok berat.Oleh karena itu bulatkanlah tekad Anda untuk segera meninggalkan kebiasaan buruk tersebut.

> Sembuh Dari Sakit


Rokok adalah benda yang dapat menggerogoti kesehatan secara perlahan.Banyak kasus sakit kronis sampai dengan kematian yang diakibatkan oleh rokok.Berhenti  merokok ketika sembuh dari sakit merupakan salah satu keputusan yang bijaksana,karena kita tentunya tidak ingin kesehatan kita kembali terganggu.



Previous
Next Post »