Ngeblogs Lewat Android? Inilah Aplikasi yang Harus Anda Siapkan!

Logo Android/commons.wikipedia.org
Kehandiran ponsel berbasis Android memang kita akui sangat memberikan kemudahan.Dari sekedar browsing,download,streaming video,menonton acara sepak bola dan film kesayangan,sampai yang mempunyai hobi menulis blogs atau posting artikel pun bisa dilakukan lewat perangkat yang bernama Android ini.

Pada era tahun 90-2000 an,dimana komputer dan netbook sangat mendominasi,bagi yang ingin melakukan hal-hal tersebut di atas tentunya harus mau untuk sedikit repot,karena ukuran PC dan netbook yang tergolong relatif besar dan tentu saja memerlukan space atau tempat yang lebih besar/luas.Selain itu kelemahan sebuah PC adalah dalam hal kepraktisan karena tentu saja akan sangat ribet jika selalu kita bawa dalam bepergian.

Tetapi seiring dengan kemajuan tekhnologi,manusia kini tidak perlu lagi harus direpotkan dengan ukuran suatu barang dengan fungsi dan fitur yang hampir sama.

Ponsel yang berbasis Android adalah jawaban bagi Anda yang mempunyai aktifitas dengan mobilitas tinggi.

Mungkin diantara pembaca ada yang mempunyai hobi menulis blogs? Kini hobi Anda bisa disalurkan lewat ponsel yang berbasis Android yang tentu saja akan lebih praktis dan menghemat waktu tanpa harus memikirkan space/tempat yang digunakan untuk meletakkan perangkat pendukung tersebut seperti sebuah komputer dan laptop.

Dan inilah Aplikasi-aplikasi pendukung yang harus ada jika Anda ingin ngeblogs menggunakan ponsel Android.

1.] Browser


Point pertama yang harus ada pada ponsel Anda jika ingin ngeblogs lewat android adalah sebuah browser,tentu saja,karena browser berguna untuk mengakses blogs Anda nantinya.Sebenarnya pada ponsel android  telah terdapat aplikasi browser bawaan pabrik.Tetapi jika Anda merasa kurang klop dengan aplikasi bawaan tersebut,Anda dapat mengunduh browser lain seperti Chrome,Mozilla Firefox,Dolphin dan lainnya secara gratis melalui Google Play

2.] Droid Edit


Siapa bilang edit kode HTML (Hyper Text Markup Language) harus melalui sebuah komputer atau netbook?.Dengan aplikasi Droid Edit Anda bisa mengedit kode html template Anda sesuai dengan keinginan,termasuk edit menu dan insert keyword.Aplikasi ini dapat Anda unduh secara bebas pada Google Play

3.] Paint Photo Editor


Aplikasi ini bisa Anda pertimbangkan untuk terinstal pada ponsel Android bagi Anda yang mempunyai hobi menulis blogs.Aplikasi ini dapat digunakan untuk edit gambar atau image untuk artikel Anda.Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis pada Google Play

4.] Blogger Mobile


Blogger Mobile adalah aplikasi yang memberikan kemudahan bagi Anda yang tidak mempunyai banyak waktu untuk membuka dan menunggu loading sebuah browser,karena aplikasi ini langsung menuju ke dashboard akun blogs Anda.

Itulah Empat aplikasi yang harus Anda instal pada ponsel jika Anda ingin ngeblogs lewat Android.Mungkin Anda ada yang  mau menambahkan? Semoga bermanfaat dan happy blogging!


Previous
Next Post »