Ingin Ebook Legal dan Gratis? Kunjungi 5 Website Ini!

Ilustrasi
Electronic Book atau yang lebih dikenal dengan Ebook adalah kumpulan teks dan gambar yang dirangkai menjadi satu bagian seperti layaknya sebuah buku biasa.

Tetapi dewasa ini orang cenderung lebih menyukai ebook karena ukurannya yang kecil,sehingga praktis dan tidak banyak memerlukan space dan tentu saja kalau soal berat,ebook sangat ringan jika dibandingkan dengan buku biasa.

Format sebuah Ebook diantaranya adalah PDF,DOCX,EPUB,dan lain-lain.Lalu bagaimana cara kita memperoleh sebuah ebook yang kita inginkan?

Jika Anda browsing di internet untuk mencari sebuah ebook misalnya tentang resep masakan,tips,komputer dan lainnya banyak sekali website yang menyediakan beragam ebook yang bisa Anda unduh atau download.Akan tetapi dari sekian banyak website tersebut tidak semuanya yang menyediakan ebook yang dapat Anda unduh secara gratis dan sah/legal.

Lalu bagaimana solusinya? Oks,jika Anda ingin mencari sebuah ebook yang free dan legal,inilah lima website yang menyediakan ebook secara gratis dan legal yang bisa Anda download sesuai kebutuhan Anda.

1]. Book Boon

Pada situs book boon Anda dapat mencari ebook yang berkaitan dengan IT dan Programming,Ilmu pengetahuan,bisnis,karir,studi,dan masih banyak lagi yang bisa Anda unduh secara bebas.Pada website ini Anda tidak perlu mendaftar terlebih dahulu dan menjadi member.Anda hanya perlu berlangganan/subscribe newsletter untuk informasi dan download ebook terbaru.

bookboon screen shot mobile version

2]. Project Gutenberg

Project Gutenberg adalah salah satu website penyedia ebook gratis dengan bermacam-macam jenis.Anda dapat mencari ebook dengan format PDF,DOCX dan sebagainya.Anda juga dapat mencari ketegori ebook,penulis ebook dan lain-lain.Jika Anda tidak ingin ketinggalan tentang ebook terbaru,ada baiknya Anda kunjungi website ini setiap hari.


Screen shot project gutenberg
3]. Free eBooks

Pada website ini Anda dapat mencari ebook dengan berbagai kategori,seperti buku anak-anak,buku fiksi dan non fiksi,bulu fantasi,buku keagamaan dan lain-lain.Pada website ini Anda juga bisa membuat sebuah ebook secara online.Misalnya ebook tentang ilmu komputer yang Anda kuasai dan Anda ingin berbagi ilmu dengan teman-teman Anda melalui sebuah Ebook.

free-ebooks.net
4]. Many Books

Ebook yang ada pada website ini mendukung Ipad dan perangkat yang lain.

Website Many Books

5]. Open Library

Open library mempunyai jutaan ebook gratis yang bisa  diunduh sesuai dengan keinginan Anda.Beberapa ebook pada website ini bisa langsung Anda buka dan baca.

Open library website

Itulah 5 situs atau website yang menyediakan ebook secara gratis alias free download dan legal atau sah bagi Anda yang mencari sebuah ebook untuk sekedar koleksi atau sebagai referensi.Semoga bermanfaat.





Previous
Next Post »