Ingin Semangat Seharian? Lakukan 6 Kebiasaan Sederhana ini Dipagi Hari

Images by pixabay
Bagi Anda yang selalu disibukkan dengan runititas,tentunya ingin agar Anda selalu bersemangat,karena dengan demikian produktifitas kerja akan senantiasa terjaga.

Semangat yang selalu terjaga akan memberikan kemudahan bagi Anda dalam menjalani aktifitas sepadat apapun.

Untuk menjaga Anda agar tetap bersemangat ada banyak hal yang dapat Anda lakukan,terurama dipagi hari
sebelum Anda menjalani rutinitas seperti biasa.

Berikut adalah hal-hal yang dapat Anda lakukan  dipagi hari agar semangat Anda tetap terjaga.

1.] Memandang warna cerah


Nenurut para ahli,memandang warna cerah dapat membuat penglihatan Anda  lebih segar ketika Anda bangun tidur dipagi hari.Dengan  memandang warna yang cerah,Anda akan merasakan energi yang meningkat sehingga akan mendorong Anda untuk lebih bersemangat sepanjang hari.

Anda dapat meletakkan benda-benda yang berwarna cerah disekitar tempat tidur Anda,misalnya lampu meja,bingkai foto dan sarung bantal yang berwarna mencolok.

2.] Tombol 'Snooze'? Hindarilah untuk menekannya!


Jika Anda ingin lebih bersemangat dipagi hari maka sebaiknya hindari untuk selalu menekan tombol snooze atau tunda pada alarm Anda,karena hal ini dapat mendorong otak Anda untuk bisa tidur untuk beberapa saat lagi ,sehingga otak akan cenderung masuk ke mode tidur lelap sekali lagi.Hal inilah yang menyebabkan Anda merasa lesu dan menguap sepanjang hari.

3.] Gambarkan/visualisasikan Jadwal seharian Anda


Dengan mem-visualisasikan jadwal yang akan Anda lakukan seharian maka akan membuat Anda lebih fokus dan bersemangat.Menurut para ahli hal tersebut dapat membantu Anda lebih siap dalam menjalankan semua rencana.

4.] Jangan hindari sinar matahari


Paparan sinar matahari dipagi hari dapat membuat hormon melatonin ( hormon yang menyebabkan kantuk ) akan segera berkurang.Anda dapat melakuannya dari teras rumah sambil minum secangkir teh,membaca sebuah buku atau surat kabar.

5.] Berolahraga


Lakukanlah olahraga selama 30-45 menit pada pagi hari.Aktifitas fisik dipagi hari dapat menghilangkan rasa kantuk dan membuat tubuh Anda lebih segar dan bersemangat.

6.] Minum air


Biasakanlah untuk meminum beberapa gelas air putih setiap bangun tidur,maka akan membuat tubuh menjadi fresh dan menggantikan mineral yang hilang saat Anda tidur.




Previous
Next Post »