Cara Menonaktifkan Automatic Update pada Windows 10

Windows 10/flickr.com
Bagi Anda yang menggunakan Windows 10,mungkin salah satu penyebab yang dapat menjadi masalah adalah dengan selalu munculnya notifikasi untuk update windows,karena settingan windows Anda masih automatically updates.

Kita semua mengetahui bahwa Windows 10 Pro dan Enterprise edition mendukung untuk melakukan 'penundaan upgrades' dengan cara menghentikan download dan instalasi update windows secara otomatis.Akan tetapi pada Windows versi Home dan yang lainnya tidak terdapat fitur tersebut dan Windows akan tetap update secara otomatis.Ini adalah salah satu hal yang dapat menjadi problem karena untuk update windows biasanya membutuhkan koneksi data yang cukup besar.

Bagi sebagian orang mungkin beranggapan bahwa automatic update bukanlah sebuah hal yang mengganggu.Tetapi bagi Anda yang merasa terganggu dengan automatic updates yang sering muncul pada Windows 10,dan Anda ingin menonaktifkannya,begini caranya.

A. Setting Wifi


Cara yang pertama adalah dengan setting Wifi (jika Anda menggunakan wifi),atur atau setting wifi Anda menjadi "metered connection".Mungkin dengan menggunakan pengaturan tersebut dapat meng-kontrol besarnya data yang digunakan.

B. Menggunakan Sebuah Software


Selain cara setting wifi,cara yang kedua adalah dengan menggunakan sebuah software Win Updates Disabler.

Software ini dapat menjadi sebuah solusi untuk menonaktifkan automatically updates yang ada pada Windows 10.

Ketika Anda mengaktifkan fitur 'Stop automatically updates',maka jika Anda mengakses Automatic update akan terdapat pesan eror,seperti yang terdapat dalam screen shot di bawah ini

Image Source:ilovefreesoftware.com


Bagaimana cara menggunakannya?


Untuk menggunakan software tersebut Anda ikuti tahap-tahap ini :

1.] Download versi portable atau installer software Win Updates Disabler,Anda dapat browsing pada Google.

2.] Buka UI dari software tersebut,maka Anda akan menjumpai 2 pilihan: Disable dan Enable.Anda pilih DISABLE dan klik pada Disable Windows Updates.Setelah itu klik 'Apply Now'.Kemudian restart PC Anda.

Image source:ilovefreesoftware.com
3.] Anda lihat  'Windows Update Section'versi modern setting.Notifikasi untuk update windows tidak akan muncul lagi sekarang,Anda mungkin hanya akan menjumpai sebuah pesan eror.

4.] Ketika ingin update windows 10,Anda dapat mengakses Disable tab untuk menghilangkan tanda centang kemudian 'Apply'.Atau bisa juga Anda akses opsi  Enable dan pilih 'Enable Windows Update'.

Image source:ilovefreesoftware.com


Itulah cara yang dapat dilakukan jika Anda merasa terganggu dengan adanya notifikasi untuk Update Windows 10,semoga bermanfaat.

Source


Previous
Next Post »