Dengan Aplikasi ini,Sulap Android Anda Menjadi Remote Control

Remote Control/commons.wikimedia.org
Banyak hal yang dapat kita lakukan dengan smartphone yang berbasis android.Dari bersosial media,buffering video,main game,bahkan edit kode html pun bisa kita lakukan,yang tentunya dengan menggunakan sebuah aplikasi tambahan.

Kini dengan semakin menjamurnya aplikasi yang dapat kita unduh secara bebas,maka semakin kompleks saja fungsi dari sebuah smartphone yang berbasis android ini.

Salah satu hal yang cukup menarik,ternyata bahwa sebuah ponsel android dapat kita jadikan sebuah remote control untuk sebuah alat elektronik,yaitu televisi.

Penasaran untuk mencoba? Berikut ini adalah jenis-jenis aplikasi yang dapat merubah sebuah smartphone android menjadi sebuah remote control seperti yang dikutip dari I Love Free Software.


TV Remote Control Pro


Tv Remote Control Pro adalah sebuah aplikasi dengan ciri tombol menu yang besar dan mendukung ratusan Televisi dari perusahaan atau pabrik yang berbeda.

Sebelum Anda mencoba menggunakan aplikasi ini,Anda harus membuka menu setting atau pengaturan untuk mengetahui merk dan model televisi yang ingin Anda kontrol dengan menggunakan aplikasi ini.

Setelah itu,hadapkan smartphone Anda ke televisi dan pencet tombol yang tersedia,untuk melihat apakah dapat berfungsi.Jika belum berhasil coba dengan model televisi lain pada menu setting.


Universal TV Remote Control


Universal TV Remote Control mempunyai fitur yang lebih lengkap daripada TV Remote Control Pro.

Pada aplikasi ini banyak tersedia merk televisi sesuai dengan brand yang Anda gunakan seperti Samsung,Sony,LG,Sharp,Panasonic,
Philips,RCA,Toshiba,Sanyo,Vizio,Magnavox,
JVC,dan juga Sansui.

Easy Universal TV Remote


Satu hal yang menarik tentang Easy Universal TV Remote adalah 'Easy' atau mudah untuk digunakan.

Tampilan aplikasi ini layaknya seperti remote control biasa,diantaranyq tombol on/off,volume up/down,channel up,dan juga tersedia tombol mute.

Untuk menggunakan dan memilih model televisi klik pada ikon setting yang terdapat pada sebelah pojok kanan bagian atas.Banyak orang yang suka dengan aplikasi ini karena simpel dan mudah digunakan.

SURE Universal Remote Control


Banyak aplikasi yang membutuhkan IR Blaster agar bisa berfungsi dengan baik.
Akan tetapi tidak sepenuhnya dengan menggunakan SURE.

Anda tidak perlu menggunakan IR Blaster agar aplikasi ini dapat digunakan.Tetapi yang Anda perlukan adalah sebuah televisi yang mendukung fitur wifi.Televisi yang mendukung wifi diantaranya produk dari Samsung,LG,dan lain-lain.Infrared remote control juga mendukung untuk dijadikan sebuah alternatif,selain itu juga media streaming.


Peel Smart Remote


Peel Smart Remote mempunyai fitur yang lebih lengkap daripada SURE Universal Remote Control.Tidak hanya mendukung infrared dan wifi(tergantung juga dari televisi yang Anda gunakan),tetapi aplikasi ini juga dapat memandu semua acara televisi yang sedang populer khususnya di Amerika Serikat.
Aplikasi tv guide tidak akan berfungsi bagi kita yang tinggal di luar Amerika.

Source
Previous
Next Post »