Step by Step Membuat Email di Yahoo!

Yahoo mail/image by flickr
Email atau Electronic Mail dan dalam  bahasa Indonesia lebih dikenal dengan surel (surat elektronik) adalah sebuah layanan yang berfungsi sebagai alat komunikasi dan transfer file melalui jaringan internet.

Email atau surat elektronik telah lama menjadi sebuah elemen yang penting untuk membantu kegiatan manusia agar lebih mudah dan efisien.

Sebuah Email juga merupakan hal yang harus ada apabila Anda ingin menjadi member atau anggota di sosial media sebagai pelengkap identitas dan berfungsi sebagai alat komunikasi antara Anda dengan sosial media tersebut.

Ada beberapa layanan yang bisa Anda gunakan untuk membuat sebuah Email,diantaranya Yahoo!,Hotmail,dan Gmail.Dalam tulisan sederhana kali ini saya akan coba membantu Anda yang mungkin masih bingung bagaimana caranya membuat sebuah Email,dan yang akan saya bahas kali ini adalah Yahoo Mail.

Sebelum kita melangkah ke tahap selanjutnya,ada baiknya kita perlu mengetahui apakah yang dimaksud dengan Yahoo mail itu?

Yahoo Mail adalah sebuah penyedia surat elektronik dari Yahoo,yang diluncurkan pertama kali pada tanggal 8 Oktober 1997,jadi sudah cukup lama ya?.Yahoo Mail merupakan layanan surat elektronik terbesar di internet dengan jutaan pengguna.

Oke,kita kembali ke pokok bahasan.Jika Anda ingin membuat sebuah email dari Yahoo,ikutilah langkah-langkah sederhana berikut ini.

A. Anda masuk ke situs resmi Yahoo,dengan url http://www.yahoo.com (dalam artikel ini saya menulis memakai Android,jadi yang akan Anda lihat adalah tampilan Mobile)



B. Klik gambar Amplop yang ada di pojok kanan atas untuk menuju ke Yahoo Mail.



C. Anda pilih 'Daftar untuk account baru'



D. Isikan data-data yang diperlukan.Nama depan,nama belakang,nama yang akan digunakan,password atau kata sandi,dan nomer kontak Anda.Jika telah lengkap klik 'Buat account' untuk melanjutkan



E. Anda akan mendapatkan kode verifikasi dari Yahoo yang dikirim melalui SMS.Oleh karena itu pastikan Anda menulis nomer ponsel dengan benar ketika mendaftar.Proses ini memakan waktu beberapa menit.Anda pilih 'Kirim SMS'



F. Masukkan kode yang telah Anda terima melalui SMS,kemudian Anda klik 'Kirim kode' untuk melanjutkan


G. Selamat!,akun Anda telah berhasil dibuat



Itulah tahap-tahap yang harus Anda lakukan untuk membuat sebuah email di Yahoo.Semoga bermanfaat!.

Previous
Next Post »