Berbahaya,Stop Kebiasaan Meletakkan Ponsel di Saku Celana!

Ilustrasi
Anda pastinya sering meletakkan sebuah ponsel pada saku celana bukan? Ya,karena selain tidak perlu repot jika ingin menggunakan,tentunya relatif aman dari resiko terjatuh dan benturan dengan benda lain.

Tetapi tahukah Anda,bahwa kebiasaan tersebut ternyata membawa dampak yang tidak baik bagi kesehatan?.Menurut sebuah penelitian ponsel ternyata dapat memancarkan radiasi atau gelombang elektromagnetik yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Meletakkan sebuah ponsel pada saku celana dan area dada telah menjadi kebiasaan,terutama bagi wanita tanpa mereka sadari bahwa kebiasaan tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dr.Devra Davis memulai sebuah penelitian ketika melihat tren banyaknya wanita yang menyimpan ponsel pada bra atau daerah dada mereka.

Davis memberikan kisah tentang kasus medis pada seorang perempuan muda yang menderita benjolan berbentuk tumor pada payudaranya,dan perempuan tersebut memiliki ponsel.

Dr.Davis juga menyoroti beberapa peringatan yang mengejutkan yang terdapat dalam buku petunjuk iPhone4 selama menjadi pembicara di Australia National Institute of Environmental Health Sciences.

Ia membacakan kepada audiens yang hadir tentang bahaya radiasi ponsel bagi kesehatan."Mungkin ini dapat melebihi pedoman pemaparan FCC untuk operasi jika posisi kurang dari 15 milimeter (5/8 inchi) dari tubuh.Misalnya ketika Anda menyimpan iPhone pada saku",terang Davis ketika menjadi narasumber mengenai kesehatan ponsel di University of Melbourne.

Dr.Josep Mercola juga mengungkapkan hal senada.Dalam websitenya Josep menyatakan bahwa daerah yang terkena radiasi terus menerus dari sebuah ponsel dapat berpotensi membahayakan kesehatan.

Beberapa penelitian yang lain juga menunjukkan bahwa akibat dari radiasi ponsel dapat merusak DNA dan berpengaruh pada kesuburan pria.

Oleh sebab itu,hentikanlah kebiasaan buruk tersebut jika kesehatan Anda tidak ingin terganggu oleh radiasi ponsel.

Sumber : metro.co.uk
Previous
Next Post »