Cara Root Android Tanpa Komputer

Ilustrasi
Sebenarnya tulisan tentang rooting android cukup populer beberapa tahun yang lalu,tetapi kiranya tidak ada salahnya jika saya publish ulang kembali seperti yang saya lansir dari Huge Street.

Root adalah cara untuk mendapatkan akses superuser untuk merubah Android Anda dan dapat instal ataupun uninstal aplikasi internal.

Tetapi setelah proses rooting maka tidak ada lagi garansi bagi gadget Anda.Anda bisa mendapatkan garansi kembali dengan cara unrooting /menghilangkan root pada ponsel Android Anda.

Cara untuk Root Android tanpa komputer :


1. Download aplikasi 'Framaroot' dan install seperti biasanya.

Catatan : Framaroot adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk me-root android.Jika Anda mendownload lewat google drive atau chrome kemungkinan Pc Anda akan mendeteksi sebagai virus,jadi Anda tak perlu panik dan tutup saja pesan tersebut.

2. Setelah terinstal,buka/launch aplikasi tersebut kemudian Anda klik pada 'INSTALL SuperSU' dari dropdown menu.

3. Kemudian Anda akan menjumpai tiga pilihan exploitasi ( Misalnya : SAM,FRODO,ARAGORN ).Pilih saja salah satu untuk memulai proses root android Anda.

4. Setelah tahap tersebut Anda jalankan maka proses rooting akan berjalan,dan Anda akan mengetahui proses rooting tersebut berhasil atau gagal.Jika proses root tersebut gagal,Anda coba pilih opsi yang lain dari ketiga pilihan yang ada di atas.

5. Jika proses root berhasil maka lanngkah terakhir adalah restart android Anda.

Catatan : Tidak semua Android kompatibel/cocok dengan aplikasi Framaroot.Jadi jika ragu apakah Android Anda telah berhasil diroot atau gagal,cobalah aplikasi ROOT CHECKER untuk mengetahuinya [ setelah Anda install aplikasi ini klik pada Verify Root Acess].


Cara Unroot


* Buka aplikasi Framaroot
* Pada Drop down menu Anda pilih Unroot
* Android Anda akan Unroot secara otomatis.

Sumber

Previous
Next Post »