Ingin Kulit Cantik dan Sehat? Lakukanlah Kebiasaan Ini!

Ilustrasi/flickr.com
Kulit merupakan hal pertama yang harus tetap diperhatikan untuk menunjang penampilan,apalagi bagi seorang Wanita.Memiliki kulit yang cantik dan sehat adalah dambaan bagi setiap perempuan,karena dengan kulit yang tetap terawat tentunya akan menjadikan penampilan seseorang lebih baik sehingga dapat menambah rasa percaya diri.

Bukan menjadi rahasia lagi bila banyak orang  rela mengeluarkan banyak biaya hanya demi perawatan untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat.

Sebenarnya untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat,Kita tidak harus selamanya pergi ke ahli perawatan kulit dan kecantikan dengan biaya yang tidak sedikit tentunya.Jika Anda ingin kulit sehat dan cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya,lakukanlah kebiasaan sederhana berikut ini:


1. Olahraga Secara Teratur


Olahraga secara teratur selain berfungsi untuk kesehatan dan menjaga stamina tetap prima,juga berfungsi untuk mengencangkan kulit dan otot Anda.Dengan berolah raga secara teratur maka peredaran darah dan suplai oksigen ke kulit akan menjadi lancar,sehingga kulit akan tampak sehat dan berseri.

2. Cukup Istirahat


Tidur adalah waktu istirahat yang terbaik,karena saat tidur terjadi regenerasi sel-sel dalam tubuh.Biasakan untuk tidur 7-8 jam sehari dan jangan biasakan untuk begadang,karena selain membuat kulit terlihat pucat,begadang juga dapat  membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemah sehingga mudah terserang penyakit.

3. Minum Cukup Air


Minumlah air putih minimal 8 gelas perhari.Selain berfungsi untuk menjaga kelembaban kulit,air putih juga berfungsi untuk mengeluarkan zat-zat racun dari dalam tubuh melalui keringat dan urine.

4. Hindari Rokok


Bukan hanya kaum Pria saja yang suka merokok.Demi pergaulab dan gaya hidup,Wanitapun banyak yang sudah kecanduan untuk menghisap rokok.Jika Anda menginginkan kulit yang sehat dan cantik,maka mulai detik ini matikanlah rokok Anda dan jangan melanjutkan kebiasaan tersebut.

Dalam sebatang rokok terkandung kurang lebih 4000 zat racun yang sangat berbahaya bagi tubuh,dan mempunyai pengaruh yang besar bagi kesehatan dan kecantikan kulit.Orang yang terbiasa menghisap rokok akan mempunyai kerutan yang lebih banyak,karena suplai oksigen yang dibutuhkan kulit terhambat oleh racun yang terdapat  pada rokok,sehingga para perokok cenderung terlihat tua dari usia yang sebenarnya.

5. Jauhi Stres


Stress memang terkadang datang tanpa kenal waktu.Masalah pekerjaan,rumah tangga,pendidikan dan lain-lain memang dapat memicu timbulnya stress sehingga dapat berakibat buruk terhadap kesehatan dan kecantikan kulit,salah satu akibatnya adalah dengan munculnya jerawat pada kulit.

Stres jangka panjang menyebabkan aliran hormon kortisol dan adrenalin terus menerus masuk ke dalam aliran darah yang berakibat merusak tubuh.Oleh karena itu cobalah untuk menjauhi rasa stres,tetap fokus dan positive thinking karena setiap permasalahan pasti ada jalan keluarnya.

6. Konsumsi Vitamin E


Vitamin E memang berfungsi untuk membantu menjaga dan merawat kecantikan kulit.Vitamin E berfungsi sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas.Vitamin E banyak terdapat pada sayuran dan biji-bijian,diantaranya bayam,sawi,dan kacang tanah.

7. Memakai Pelembab


Pakailah selalu pelembab ketika Anda hendak bepergian dan sebelum tidur.Pelembab berfungsi untuk membuat kulit Anda tetap lembab dan mencegah kulit kering serta merawat kulit dari luar.Anda dapat memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda




Previous
Next Post »