Sering Ditolak Google Adsense? Perbaiki Kesalahan-Kesalahan Ini!

Ilustrasi
Sampai saat ini Google Adsense adalah program penayang iklan yang paling diminati oleh mayoritas blogger.Seperti kita ketahui,sudah banyak blogger yang sukses meraup ratusan,bahkan ribuan dollar hanya dengan mengikuti program adsense tersebut.

Dibalik kisah sukses mereka (baca:para master) tentunya tidak terjadi begitu saja tanpa perjuangan yang keras dan tak kenal lelah.Yach...meraih sebuah kesuksesan memang tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Tentunya kita yang masih baru dalam dunia blogging sering bertanya-tanya,bagaimana cara mereka bisa sukses mendapatkan ratusan hingga ribuan dollar dari Adsense?

Terkadang,saya sendiri juga hanya bisa menelan ludah (kasihan ya sob?) Jika mengunjungi sebuah forum yang membahas tentang adsense,pasti dalam forum tersebut terdapat poto segepok uang hasil dari mengikuti program adsense tersebut.Entah benar atau tidaknya hanya Tuhan dan mereka yang tahu (walah..kok jadinya curhat?? :D).

Oke pembaca,saya rasa cukup sampai di sini curhat saya.Dalam tulisan sederhana ini saya akan coba mengulas kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan blogger pemula termasuk saya sendiri,karena dahulu berkali-kali saya mencoba mengikuti program adsense,dan Alhamdulillah...belum diterima,hehehe.

Saya sendiri menganalisa kesalahan-kesalahan yang saya lakukan,mungkin Anda juga pernah melakukannya.Dan inilah diantaranya kesalahan-kesalahan tersebut.

1. Terlalu Fokus Mempercantik Tampilan Blog


Memang tidak ada salahnya membuat tampilan blog kita menjadi menarik dan sedap untuk dipandang,tetapi bila kita terlalu fokus pada tampilan blog,kapan waktu bagi kita untuk memposting artikel?.Tampilan sebuah blog memang penting,tetapi sebaiknya jangan terlalu menyita banyak waktu sehingga kita dapat memaksimalkan waktu yang ada untuk membuat posting,karena saya rasa sebuah postingan lebih penting daripada hanya memikirkan tampilan sebuah blog.

2. Banyak Konten Copy Paste


Copy paste memang sangat mudah untuk kita lakukan.Saya sendiri tidak munafik,dahulu suka sekali meng-copy mentah-mentah artikel dari website lain tanpa berusaha mengubah isi dan mencatumkan link sumbernya.Setelah saya baca-baca pada forum-forum yang membahas adsense,ternyata bahwa artikel copy paste sangat tidak disukai oleh pihak google.Selain itu tentunya budaya copy paste sangat merugikan penulis aslinya karena melanggar hak cipta.

Saya sendiri sebagai pemula juga merasakan bagaimana susahnya untuk membuat sebuah artikel yang original.Tetapi sebaiknya rubahlah budaya copy paste tersebut sebelum menjadi kebiasaan.Belajarlah membuat sebuah artikel yang original karena google sangat suka dengan konten yang asli dan bukan hasil dari copy paste.

3. Terlalu Terburu-buru


Kesalahan yang sering terjadi pada blogger pemula,termasuk saya sendiri adalah terlalu terburu-buru.

Banyak diantara kita yang ingin meraih kesuksesan secara instan tanpa kita sadari bahwa kesuksesan itu membutuhkan kesabaran dan perjuangan.

Mendaftarkan sebuah blog untuk mengikuti program adsense tanpa persiapan yang cukup matang adalah hal yang percuma.Apalagi sekarang pihak google menerapkan aturan bahwa sebuah blog harus memiliki umur minimal 6 bulan sebelum kita daftarkan untuk mengikuti program google adsense.Hal tersebut berlaku untuk kawasan India dan China dan mungkin juga di Indonesia.Oleh karena itu sebaiknya jangan terburu-buru.Fokuskanlah waktu untuk menulis artikel sebanyak-banyaknya untuk menjaring visitor atau pengunjung sembari menunggu waktu yang tepat.

4. Sering Gonta-ganti Template Blog


Satu lagi kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula (termasuk saya :D) adalah sering mengganti template blog tanpa menyadari bahwa hal tersebut dapat berakibat kurang baik pada SEO (Search Engine Optimization).

Perbaikilah kesalahan ini.Carilah sebuah template yang dirasa cocok dan yang terpenting adalah seo friendly,fast loading dan responsive karena saat ini kebanyakan visitor mengakses internet melalui perangkat mobile atau seluler.

5. Blog Masih Berantakan


Yang dimaksud berantakan di sini adalah sebuah blog yang masih belum lengkap,baik menu navigasi,widget,dan lainnya.Oleh karena itu sebelum  mencoba mendaftarkan blog kita untuk mengikuti program adsense,sebaiknya "rapikan" blog tersebut.Buatlah menu navigasi yang akan memudahkan visitor atau pengunjung,dan buatlah halaman About,Contact,Privacy Policy agar blog yang kita kelola terkesan profesional dan tidak main-main.

Itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi pada blogger pemula (termasuk saya :D).Semoga bermanfaat dan tetap semangat dalam belajar untuk meraih kesuksesan.

Previous
Next Post »