10 Keuntungan Yang Akan Anda Dapatkan Jika Tidak Merokok

Sebenarnya tanpa kita sadari,kebiasaan merokok sama  halnya dengan kita berinvestasi penyakit untuk jangka panjang karena dalam sebatang rokok yang kita hisap mengandung kurang lebih 4000 zat racun yang berperan besar dalam merusak kesehatan seseorang.

Images by flickr

Kebiasaan merokok memang sangat sulit untuk dihentikan bagi mereka yang sudah terlanjur kecanduan.Walaupun telah terdapat gambar yang mengerikan disertai tulisan peringatan dalam setiap kemasan bungkus rokok,rupanya tidak berpengaruh sama sekali terhadap kebiasaan merokok,dan dari hari ke hari jumlah perokok semakin mengalami peningkatan.Hal itu dapat terlihat dari semakin banyaknya anak-anak dibawah umur yang mulai mencoba untuk menghisap rokok.

Sebenarnya tanpa kita sadari,kebiasaan merokok sama  halnya dengan kita berinvestasi penyakit untuk jangka panjang karena dalam sebatang rokok yang kita hisap mengandung kurang lebih 4000 zat racun yang berperan besar dalam merusak kesehatan seseorang.

Bagi mereka yang telah menjadi perokok berat,berhenti merokok merupakan suatu perjuangan yang sangat berat,bahkan mungkin itu adalah hal yang mustahil untuk dilakukan.Tetapi sebenarnya keputusan untuk berhenti merokok adalah salah satu langkah kemajuan,terutama bagi kesehatan seseorang.Tekad dan kemauan yang kuat adalah salah satu faktor berhasilnya seseorang untuk keluar dari jerat rokok.Selain itu berhenti secara total dalam arti tidak mengurangi jumlah rokok yang dihisap setiap hari juga menjadi salah satu faktor penentu.Harga sebungkus rokok memang termasuk murah,akan tetapi kesehatan adalah sesuatu yang mahal,jadi untuk itu berhenti merokok adalah salah satu keputusan yang bijaksana.

Selain berpengaruh terhadap kesehatan,berhenti merokok ternyata juga membawa keuntungan.Berikut ini adalah 10 keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda berhenti merokok.

1. Anda bisa lebih menghemat


Seorang perokok mau tidak mau harus mengeluarkan uang yang lebih banyak untuk memenuhi kebutuhan akan rokok.Dengan Anda tidak merokok,maka uang yang biasa digunakan untuk membeli rokok dapat dialihkan ke hal yang lebih penting atau Anda tabung.

2. Anda akan mempunyai waktu tidur yang lebih berkualitas


Nikotin adalah zat yang bisa mengganggu hormon tidur.Dengan Anda berhenti merokok maka Anda akan dapat tidur lebih nyenyak.

3. Kemampuan seksual dan gaya bercinta akan lebih baik


Merokok erat kaitannya dengan impotensi karena aliran darah yang mengalir ke alat reproduksi menjadi tidak lancar,disebabkan zat racun yang ada pada rokok.

4. Gigi akan lebih bersih dan sehat


Merokok dengan intensitas yang sering memang dapat berdampak pada kebersihan dan kesehatan gigi Anda,yaitu warna kuning dan plak.Dengan Anda tidak merokok,maka gigi yang bersih dan sehat akan Anda dapatkan.

5. Kulit Anda tidak akan cepat keriput


Rokok sangat berpengaruh terhadap penampilan seseorang karena dapat merusak jaringan dan elastisitas kulit setelah 10 tahun.Itu artinya penampilan seorang perokok akan kelihatan lebih tua dari usia yang sebenarnya.Dengan menghindari rokok,maka Anda akan mempunyai kerutan yang lebih sedikit dibandingkan dengan seorang perokok berat.

6. Bernafas bisa lebih panjang dan tidak mudah lelah


Salah satu zat yang terkandung dalam sebatang rokok adalah karbonmonoksida.Jika karbonmonoksida masuk dalam darah maka akan membatasi jumlah oksigen yang masuk sehingga Anda kesulitan untuk bernapas dan mudah merasakan lelah.

7. Pasangan akan lebih mencintai Anda


Anda akan lebih dicintai pasangan jika tidak merokok karena terhindar dari bau yang disebabkan oleh rokok.Selain itu asap rokok juga akan sangat mengganggu,jika Anda merokok dalam sebuah ruangan yang pengap dimana terdapat juga pasangan Anda di dalamnya.

8. Lebih cepat dan produktif dalam bekerja


Dengan Anda tidak merokok maka Anda dapat lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dan tentunya akan lebih produktif karena jarang sakit.

9. Akan terhindar dari stress


Anda bosan mendengarkan pasangan dan keluarga yang menginginkan Anda untuk segera berhenti merokok?.Berhentilah,dan Anda tidak perlu lagi mendengarkan omelan pasangan dan keluarga Anda.

10. Indera penciuman dan perasa akan lebih baik.


Dengan Anda tidak merokok maka indera penciuman dan perasa akan bekerja lebih baik sehingga akan lebih nikmat ketika Anda merasakan sebuah makanan.

Itulah 10 keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika berhenti merokok.Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »