Memproteksi File PDF Secara Simpel dan Sederhana

Ilustrasi
PDF atau Portable Document Format adalah sebuah format berkas yang  dibuat pertama kali pada tahun 1993 oleh Adobe Systems.
File dengan format PDF banyak digunakan untuk mempresentasikan dokumen.Pada tanggal 1 Juli 2008 PDF telah berstandar ISO dengan kode ISO 32000-1:2008.

File dengan format PDF banyak disukai dan sering digunakan untuk membuat sebuah Ebook (Electronic Book) dan sebagainya karena praktis dan tampilannya yang lumayan bagus.Tetapi untuk dapat membuka sebuah file yang berformat PDF sebuah PC harus terlebih dahulu terinstal sebuah aplikasi yang bernama Adobe Acrobat Reader.

Dewasa ini tidak sedikit orang yang menyimpan dokumen penting dan rahasia ke dalam sebuah file dengan format PDF.Mungkin diantara Anda ada yang mempunyai hobi membuat Ebook untuk tujuan komersil,dan tidak ingin file tersebut 'bocor' yang mengakibatkan kerugian bagi Anda,dan Anda berniat untuk memproteksi file tersebut.

Kini dengan semakin majunya tekhnologi,manusia semakin dimudahkan dalam segala hal.Salah satunya adalah untuk memproteksi sebuah file,Anda tidak perlu lagi berlama-lama browsing di google untuk mencari aplikasi security dan menginstallnya.Banyak sekali situs atau website yang menawarkan jasa untuk memproteksi file PDF Anda secara gratis atau free,seperti yang akan saya jelaskan lewat tulisan sederhana kali ini.

Oke,bagi Anda yang tidak ingin membuang waktu untuk mencari aplikasi PDF Password,silakan ikuti langkah-langkah sederhana berikut ini.

Step 1

Anda kunjungi website PDF Protect! dengan url http://www.pdfprotect.net
Website ini mempunyai tampilan seperti gambar berikut



Step 2

Cari file yang ingin Anda proteksi.File tersebut bisa disimpan pada komputer,dropbox atau google drive



Step 3

Isikan sebuah Password atau kata sandi yang Anda inginkan pada kolom 'Password'



Step 4

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah klik 'Protect'


Itulah empat tahap sederhana untuk memproteksi file PDF yang Anda miliki tanpa harus mengunduh dan menginstall aplikasi lagi.Semoga bermanfaat.

*Catatan : Ukuran maksimum file yang ingin Anda proteksi adalah sebesar 200 MB (Mega Byte).
Previous
Next Post »