Enam Bahan Rempah Yang Berguna Untuk Kecantikan Anda

Images by pixabay.com
Tampil cantik,siapa sih yang tidak pingin? Tapi pertanyaan ini khusus ditujukan bagi Anda kaum Hawa alias cewek.Tampil cantik memang idaman bagi setiap wanita.Terkadang,para wanita rela mengeluarkan biaya jutaan hingga ratusan juta hanya karena ingin tampil cantik dan good looking.

Seiring dengan majunya ilmu pengetahuan dan tekhnologi,tampil cantik memang bukan hanya sekedar impian.Sekarang ini banyak sekali ahli-ahli kecantikan yang menawarkan jasa untuk membuat wajah seseorang yang tadinya biasa saja menjadi sosok yang cantik secara instan bak putri dalam dongeng.

Salah satu cara yang telah lama menjadi hal yang populer adalah dengan operasi plastik dan suntik botoks yang tentunya memakan biaya yang tidak sedikit.Namun terkadang hasilnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.Alih-alih berubah menjadi cantik,kasus yang sering terjadi adalah berubahnya wajah seseorang menjadi tidak sedap untuk dipandang,bak monster yang mengerikan.

Proses merawat kecantikan secara instan memang telah menjadi suatu fenomena,tanpa memikirkan akibat jangka panjang,bahwa tubuh yang sering terpapar bahan kimia memang dapat menjadi rusak.Apalagi saat ini banyak beredar merk kosmetik palsu yang belum teruji secara nyata bagi kesehatan seseorang.Banyak sekali kasus seseorang yang ingin tampil cantik,akan tetapi malah menjadi korban kosmetik palsu.

Oleh karena itu,bagi Anda yang membaca tulisan saya yang sederhana ini,sayangilah diri Anda,jangan mudah terpengaruh dengan diskon dan harga miring suatu produk kosmetik kecantikan yang ternyata di dalamnya mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya,terutama bagi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Sebenarnya banyak sekali bahan alami yang berguna untuk membantu merawat kecantikan tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dengan resiko yang sangat minim.Mulai sekarang,kurangilah bahan-bahan kimia dan beralihlah ke bahan alami atau organik.

Berikut ini adalah enam bahan rempah yang berguna untuk membantu merawat kecantikan Anda,jika melakukannya secara rutin dalam ritual perawatan kecantikan Anda.

1. Safron atau Kuma kuma


Safron atau kuma kuma adalah tumbuhan dengan warna dan rasa yang unik.Selain sebagai bumbu dalam masakan dan sebagai bahan obat-obatan di seluruh dunia,Safron juga dapat membantu menjaga kecantikan Anda.Safron mengandung vitamin A,B1,B2,B3,zat besi,potassium,zinc,selenium,folat,dan nutrisi lainnya.Safron juga berfungsi sebagai anti bakteri dan mikroba,sangat cocok untuk membantu menghilangkan jerawat dan masalah kulit lainnya.Safron berfungsi sebagai pencerah sehingga membuat kulit sehat dan bercahaya.

2. Cengkeh



Dokter gigi pada zaman dulu sering menggunakan minyak cengkeh untuk membantu menyembuhkan pasiennya.Olesan minyak cengkeh dikulit akan berfungsi sebagai anti mikroba,sebagai pembersih yang efektif dan ampuh melawan jerawat.Sebagai tambahan,cengkeh atau minyak cengkeh juga dapat membantu mengurangi kerontokan rambut.

3. Kunyit




Bahan aktif yang terkandung dalam kunyit adalah curcuma,suatu zat yang sangat baik dalam membantu melawan kanker,dengan memperkuat pertahanan sel tubuh.Minyak Kunyit banyak digunakan untuk kesehatan dan kecantikan kulit,salah satunya sebagai masker dan bahan campuran dalam lulur.

4. Kayu Manis/Cinnamon



Minyak kayu manis atau cinnamon akan terasa hangat ketika kita oleskan dan gosokkan ke kulit.Kayu manis atau cinnamon berfungsi sebagai anti jamur  dan anti bakteri.Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari kayu manis ini,salah satunya adalah membantu menghilangkan sel kulit mati dan mengembalikan warna cerah kulit Anda.(Hati-hati bagi kulit yang sensitif karena dapat menyebabkan iritasi).

5. Adas



Akar tumbuhan adas dengan rasa yang sedikit pedas sangat baik untuk kulit yang sensitif.Membantu mengurangi kemerahan dan iritasi dan dapat meminimalisasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.Ketika kita konsumsi adas dapat membuat rasa sejuk untuk kulit.Berfungsi mengurangi peradangan dan iritasi kulit.

6. Ginseng



Ginseng berfungsi sebagai antioksidan  serta sebagai pelembab yang berkontribusi untuk mencerahkan kulit.Ginseng juga merupakan antiseptik yang sangat baik,sebagai pembersih agar kulit tetap bersih,nyaman,dan bebas noda.Menggosok ginseng segar pada kulit Anda akan membantu mrmpertahanksn warna kulit dan mengurangi noda.





Previous
Next Post »