Cara Unik Mempromosikan Website atau Blogs

Images by en.wikipedia.org
Bagi seseorang yang mempunyai website atau blogs tentunya sangat menginginkan website atau blogs yang dikelolanya ramai pengunjung.

Banyak cara yang dapat dilakukan seseorang untuk mempromosikan website atau blogs yang dikelolanya,ada cara yang berbayar atau membutuhkan biaya,misalnya dengan jasa periklanan,tetapi ada juga yang dilakukan secara gratis,umpamanya dengan sharing url di media sosial,aktif dalam sebuah forum,saling berkunjung antar berkomentar antar pemilik blogs/website dan lain sebagainya.

Tetapi dari semua cara diatas,mungkin sudah sangat lazim terdengar dan digunakan sampai saat ini.

Pernahkah Anda berpikir untuk mencoba mempromosikan website/blogs dengan cara lain dan mungkin masih jarang orang yang menggunakannya?

Dalam tulisan sederhana kali ini carapedia77 akan membahas bagaimana mempromosikan sebuah website atau blogs dengan cara yang boleh dibilang unik.Akan tetapi melalui cara-cara yang akan saya jelaskan,Anda jangan berpikir bahwa semuanya gratis.Ingat gan,pepatah orang Jawa 'Jer Basuki Mawa Bea' yang artinya sebuah keberhasilan akan memerlukan pengorbanan,dalam hal ini tentu saja biaya yang harus dikeluarkan (sama saja dengan iklan donk?) Ya,boleh dikatakan begitu.

Oke,bagi Anda yang mungkin tertarik untuk mempromosikan Website atau blogs yang Anda kelola agar lebih terkenal,mungkin cara-cara di bawah ini patut untuk Anda pertimbangkan.

1. Promosi lewat media fashion


Yang dimaksud di sini adalah mempromosikan website atau blogs yang Anda kelola melalui sebuah jaket atau kaos yang sering Anda pakai sehari-hari (tentunya pakaian yang hanya digunakan dalam keadaan santai/acara tidak resmi saja).

Selain website atau blogs Anda menjadi terkenal dan mungkin orang penasaran untuk berkunjung,promosi lewat media fashion ini tidak terikat dengan durasi waktu,ya tentu saja,karena  selama Anda masih senang dengan kaos/jaket yang ada tulisan url website/blogs Anda,selama itu pula Anda akan tetap memakainya.Kecuali jika barang-barang tersebut sudah dalam keadaan rusak dan Anda bosan untuk memakainya kembali.

2. Promosi lewat sticker


Kalau yang satu ini mungkin sudah banyak yang melakukannya,tetapi tidak ada salahnya Anda coba.Anda hanya memerlukan modal sticker dan jasa cetak atau sablon untuk memulainya.Anda bisa tempel sticker yang sudah ada tulisan url website atau blogs ke tempat fasilitas umum.Misalnya blogs atau website Anda membahas tentang kuliner,Anda dapat menempatkannya pada sebuah rumah makan atau restoran,dan tentu saja harus terlebih dahulu meminta izin kepada pemiliknya.


3. Promosi lewat Mug dan piring


Sebuah Mug atau gelas dan sebuah piring akan sangat menarik jika Anda sedikit kreatif untuk memberi sebuah gambar dan cantumkan juga url website atau blogs Anda.Ini akan sangat menarik umpamanya sebagai kado ulang tahun teman dan sebagainya.

4. Promosi lewat gantungan kunci


Benda ini memang tergolong mempunyai ukuran yang kecil.Tetapi tidak ada salahnya Anda membuat gantungan kunci dengan karakter yang berhubungan dengan isi website atau blogs yang Anda kelola.Misalkan blogs Anda membahas tentang dunia satwa,Anda bisa membuat sebuah karakter Panda yang lucu.

Itulah cara-cara yang dapat dilakukan untuk mempromosikan sebuah website atau blogs dengan cara yang terbilang unik,dan tentu saja harus dibarengi dengan isi website atau blogs yang informatif dan memberikan manfaat bagi pengunjung.

Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »