Cara Mencari Nama Tempat Bisnis Pada Google Maps

Mungkin diantara anda ada yang suka menggunakan aplikasi google maps ini untuk melihat-lihat tempat favorit atau kota destinasi,nama tempat usaha yang merupakan partner bisnis Anda.

Google Maps car/images by commons.wikimedia.org

Google Maps adalah salah satu aplikasi gratis yang menyediakan jasa peta globe virtual keluaran Google yang kini cukup menjadi favorit.Dengan google maps kita dapat melihat kota atau daerah tanpa kita datang secara langsung,melainkan hanya lewat gadget atau PC yang terkoneksi dengan sambungan internet.

Google maps pertama kali diluncurkan pada tanggal 8 Februari 2005.Google map mendukung multilingual atau multi bahasa.Untuk saat ini bagi para pengguna google maps dapat menikmati fitur baru yang telah ditanamkan oleh pihak google,yaitu Maps GL.Dengan fitur Maps GL,kinerja google maps menjadi semakin baik karena mendukung grafis 3D yang lebih kaya,transisi halus antar citra/objek,rotasi tampilan 45 derajad,dan akses yang lebih mudah ke street view.

Untuk menggunakan aplikasi google maps kita hanya perlu mempunyai sebuah akun email dari google,yaitu G Mail atau google mail.

Mungkin diantara anda ada yang suka menggunakan aplikasi google maps ini untuk melihat-lihat tempat favorit atau kota destinasi,nama tempat usaha yang merupakan partner bisnis Anda dan lain sebagainya.Kini dengan Google Maps semuanya memang terasa mudah.apabila Anda masih bingung untuk menambahkan kota atau nama suatu tempat bisnis yang menjadi rekan Anda,ikutilah step by step berikut ini.

#1. Kunjungi halaman Google Maps lewat Google My Business.Caranya klik aplikasi browser apa saja pada gadget atau netbook Anda Lalu kunjungi halaman Google My Business ( versi mobile karena saya nulis memakai Android)

#2. Klik 'Get on Google' atau 'Tampil di Google' jika browser Anda memakai settingan Bahasa Indonesia,dan Anda akan langsung dialihkan ke halaman Google Maps


 #3. Masuk/Sign in ke akun GMail Anda.Masukkan alamat gmail Anda,lalu password untuk mengakses akun Anda.Untuk menggunakan Google Maps Anda diharuskan mempunyai sebuah akun Gmail.Jika Anda belum punya,Anda dapat membuatnya di sini

#4. Jika Anda telah masuk ke akun gmail Anda,maka akan nampak jendela seperti gambar di bawah ini.Anda search/ketik saja nama kota Usaha/bisnis tujuan Anda,misalnya :Fashion,Jakarta.Selanjutnya Anda klik search/gambar lensa yang ada pada pojok kanan atas Akan muncul list seperti gambar berikut.Kemudian Anda klik 'Tambahkan Bisnis Anda'




#5. Masukkan data-data yang diminta.



#6. Jika telah lengkap sesuai dengan alamat yang Anda tuju,klik lanjutkan.Jangan lupa centang box yang tersedia,dan bacalah terlebih dahulu 'Informasi penting'yang ada.



Itulah beberapa tahap untuk mencari sebuah tempat yang mungkin menjadi relasi Anda dalam berbisnis lewat Google Maps.Semoga bermanfaat.



Previous
Next Post »