Tips Setting Web Browser Untuk Windows

Ilustrasi
Beragam web browser yang ada sekarang ini memang memberikan kemudahan bagi penggunanya,untuk memilih mana yang dianggap terbaik,akan tetapi setiap web browser pastinya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Seringkali sebuah aplikasi web browser yang kita anggap cukup mumpuni dan sesuai dengan yang kita inginkan,diantaranya dengan fast loading dan tampilan yang bagus,namun ternyata masih ada saja yang kita anggap kurang terutama mengenai bug atau celah yang memungkinkan seorang cyber crime bisa dengan mudah mencuri data-data kita.

Untuk itu bagi Anda pengguna Windows,apapun web browser yang sedang Anda gunakan saat ini pastinya itu adalah yang terbaik,karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa setiap web browser hadir dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Point yang harus kita lakukan adalah bagaimana cara kita mengatur atau mensetting agar web browser yang sering kita gunakan mempunyai tingkat keamanan yang tinggi sehingga kita dapat terlindungi dari serangan virus,malware,phising,badware,malvertising,serta dapat memberikan keamanan ketika kita berselancar di internet,serta yang tidak kalah pentingnya adalah melindungi data-data yang kita miliki.

Berikut adalah tips sederhana mengatur/mensetting web browser yang biasa kita gunakan seperti Mozilla Firefox,Internet Explorer,dan
Opera bagi pengguna Windows 10,8,dan Windows 7.

1]. Sering Update Web Browser


Poin yang pertama adalah bahwa setiap pengguna web browser harus sering update ke versi yang terbaru,agar bug atau celah yang masih ada dapat segera tertutup.Web browser seperti Firefox,IE,Chrome,dan Opera adalah browser yang memiliki tekhnologi yang canggih dan selalu update ke versi terbaru jika ditemukan masalah keamanan didalamnya.

2.] Download dan gunakan Web Browser 64-bit


Pada point ini terlebih dahulu komputer Anda harus terinstall windows versi 64-bit.Jika Anda pahami,windows versi 64-bit lebih memberikan perlindungan dari setiap serangan atau masalah yang menyangkut keamanan sebuah PC.

3.] Hapus/uninstall plugin yang tidak Terpakai


Hapus atau uninstall plugin yang tidak Anda gunakan atau tidak Anda perlukan.Salah satu contoh adalah plugin Microsoft Silverlight.Plugin tersebut hanya keluaran microsoft untuk mengikuti kompetitor dalam hal pencahayaan.Matikan saja plugin tersebut karena nyatanya pengguna masih dapat melakukan stream Netflik Video tanpa harus menginstal plugin tersebut.



Previous
Next Post »